Usaha Jualan Juice Buah

usaha jualan juice buah

 Kita semua tentunya sudah mengenal dan pernah merasakan Juice Buah, misalnya saja Juice orange, Juice Alpokat, Juice Nanas, Juice Melon, Juice Buah Naga, Juice Apel, Juice Mangga atau juice kombinasi diantara buahan buahan; misalnya Juice Nanas-Melon, dll. Selain rasanya enak dan menyegarkan ternyata Juice Buah yang original dan dibuat dadakan ternyata bermanfaat untuk kesehatan badan kita. Pada umumnya masyarakat mengetahuinya bahwa minum Juice Buah selain enak dinikmati juga memiliki manfaat sehingga tidak mengherankan bahwa Juice Buah sejak lama masih tetap digemari oleh masyakarat.

Usaha Jualan Juice Buah sangat menjanjikan keuntungan jika digekuti dengan tekun dan berbagai upaya yang keras dalam melakukan strategi promosi dan penjualan yang terarah. Untuk bidang bisnis makanan atau minuman dalam hal ini Juice Buah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tentang kebersihan dan hiegenis. Hal ini merupakan bagian pertama yang akan diamati atau diperhatian oleh calon pelanggan jika ingin membeli makanan atau minuman. Sebagai ontoh untuk Juice Buah, beberapa hal yang akan diperhatikan okeh calon pembeli adalah tentang buah buahannya, kesegarannya, kebersihannya, dari mana asalnya, dan bagaimana si pedagang memperlakukannya, menyimpannya, membersihkannya, dll.

usaha juice buah

Hal lain yang akan diperhatikan adalah bahan bahan lain; misalnya : bagaimana dengan air yang digunakan, darimana asalnya air tersebut, apakah air mineral atau air sumur, dll. Bagaimana halnya dengan es batu yang digunakan, sebaiknya kita memilki lemari es dan nampak didalamnya ada kantong plastik berisi es batu. Kemudian perhatian calon pembeli juga akan mengarah pada kebersihan peralatan yang digunakan, misalnya : gelas minum yang digunakan, juicer, sendok, tissue, dll. Bagaimana cara kita membersihakan peralatan akan tidak luput dari perhatian calon pembeli. Seseorang pembeli tidak akan balik lagi untuk kedua kalinya ketika mengetahui bahwa Juicer yang digunakan tidak dibersihkan seiap bekas digunakan.

Keunggulan usaha Jualan Juice Buah adalah kemudahan dan kecepatan dalam membuatnya, Juice Buah sangat mudah untuk dibuat dan tidak mebutuhkan keahlian khusus. Juice Buah juga sangat cepat dalam pembuatannya, dalam beberapa menit saja Juice Buah sudah segera bisa disajikan untu pelanggan sehingga jika pembelinya banyak maka omzet penjualan atau produktifitas akan cukup tinggi. Beberapa penjual yang khusus dalam bidang Juice Buah ada yang mampu memperoleh pendapatan hingga Rp. 1 Juta sampai Rp. 2 Juta per hari.
tempat usaha juice buah

Langkah pertama yang harus dlakukan jika kita ingin menjajagi Usaha Jualan Juice Buah adalah memilih dan menentukan lokasi usaha, tentu saja harus tempat yang strategis untuk menyajikan Juice Buah. Lokasi usaha yang bisa dipilih antara lain adalah didalam mall atau foodcourt, disekitar pedagang makanan, disekitar taman olahraga, disekitar hotel, dan disekitar pasar, disekitar rumahsakit, disekitar sekolahan atau kampus, disekitar perkantoran, di sekitar tempat wisata pantai, dll. Perihal lokasi agar dipikirkan atau diimajinasikan bagaimana halnya seorang calon pembeli merasa capai, kehausan, kepanasan dan akan menyegarkan bila menikmati segelas Juice Buah. Kita tidak perlu membeli sebuah tempat usaha, namun dengan meyewanya akan mengurangi berbagai resiko; misalnya resiko bahwa suatu saat tepat tersebut menjadi sepi, dll. Diharapkan tempat yang disewa cukup memadai space-nya karena selain digunakan untuk membuat Juice Buah juga digunakan untuk pembeli yang ingin meminum juice di tempat.

Untuk pronosi dan pemasaran sebaiknya kita membuat brosur yang menanmpilak berbagai menu juice buah dan harganya kemudian disebar luaskan kepada masyarakat. Kita juga ada baiknya bila memasang spanduk dan menu di lokasi atau tempat usaha dan agar diupayakan semenarik mungkin. Perkenalkan Juice Buah kita kepada teman, tetangga, anggota keluarga, sekali sekali bisa saja kita memberikannya gratis kepada tetangga atau anggota keluarga. Jangan luapa untuk menyediakan minuman lain atau makan kecil di tempat usaha kita agar lebih variatif dan tidak jemu dengan juice buah.

usaha juice buah mindmap

Setelah memperoleh tempat, langkah selanjutnya adalah melengkapi peralatan untuk usaha; yaitu : Juicer, Tokui atau Lemari Pajang untuk buah buahan, Lemari Es, Meja Kerja, Meja dan Kursi untuk pembeli, sendok, garpu, tissue, sedotan, peralatan dapur, dll. Sebaiknya kita memilki Juicer lebih dari 1 set; misalnya 3 atau 4 set; hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi bila terjadi kerusakan, macet atau kotor pada salah satu Juicer. Harga sebuah Juicer buah yang baik memang agak mahal; namun jika modal belum mencukupi bisa juga dengan menggunakan juicer sederhana yang murah harganya. Namun tetap harus berupaya untuk membeli juicer yang baik, karena akan berpengaruh terhadap rasa dan lembutnya Juice Buah. dan selanjutnya belilah bahan bahan berpa berbagai jenis buah buahan yang umumnya dibuat juice, gula pasir, sirup, cokelat, susu, dll. Cobalah membuat juice pertama dengan memasukkan buah kedalam juicer ditanbahkan gula, sirup, dan es batu yang telah dipecahkan. Berikan juice yang telah disajikan dalam gelas juice kepada teman dan anggota keluarga untuk merasakannya, bila hasilnya dirasa sudah baik maka kita sudah bisa berjualan juice buah.

Comments

Popular posts from this blog

Wirausaha Las Teralis, Pagar, Canopy

Wirausaha Toko Komputer

Usaha Pembuatan Es Batu